Friday, September 13, 2019

Apakah Pernah Menggunakan Kondom? Berikut Hal Yang Perlu Diketahui....


Di lihat dari judulnya pasti penasaran khan.... 

Kejadian bermula saat ketemuan dengan sahabat SMA di pusat belanja Sidoarjo pada awal bulan September 2019. Maklum lama tidak bertemu selama hampir 10 tahun lebih, dan kebanyakan yang berkumpul juga para wanita-wanita maka obrolan panjaaaang dan sampai tidak ada putusnya.

Obrolannya sambuungg menyambung menjadi satu, seperti dalam lagu nasional.

Kebanyakan dari kita yang berkumpul adalah usia yang seumuran  istilah orang-orang menyebutnya "sudah mature/matang", maka obrolan dari sabang sampai merauke, looossss tidak ada sensor sama sekali hehehe.... Dan dari salah satu teman ada celetuk bertanya, apakah ada yang pernah pake kondom ? Maka dari teman-teman langsung disambut tertawa geeeeerrrrr.... Bisa sharing donx disini....karena ada yang pernah mengalami suka dukanya mengunakan kondom.

Kenapa kok memilih alat kontrasepsi kondom ? Karena praktis pemakaiannya , untuk mendapatkan lebih mudah, bisa beli dari apotik, pasar dan tempat belanja lainnya. Dan juga tidak berpengaruh kepada hormon wanita, terkadang ada yang pengaruhnya menjadi tambah suka makan, sering lapar (kalo ini pengaruh positif malah tidak disukai emak-emak, karena berimbas pada kenaikan berat badan hehehe..)

Nah..itulah kelebihan menggunakan kondom, untuk masalah kenapa kok terjadi kebocoran atau ada yang sobek ? Disini harus memperhatikan cara penggunaannya, selama kondom digunakan secara tepat dan benar maka bisa mencegah sperma bertemu dengan sel telur sehingga tidak terjadi pembuahan.

Berikut penggunaan kondom yang baik yaitu :

1. Mengunakan kondom pada saat penis ereksi dan lepaskan pada saat ejakulasi terjadi dan sewaktu ejakulasi terjadi sebaiknya tidak melakukan tekanan lagi yang dapat menyebabkan perembesan sperma.
2. Kondom robek karena kurang hati-hati atau karena tekanan pada saat ejakulasi sehingga terjadi perembesan dari sperma.
3. Bisa digunakan bersama dengan spermasida (senyawa kimia terdapat dalam bentuk jeli, tablet vagina, kream, busa vaginal yang berfungsi membunuh sperma)

Jadi Kondom tetap efektif dan aman sebagai salah satu metode KB , selama kita menggunakannnya dengan cara yang tepat dan benar.  Dan ada beberapa metode KB atau kontrasepsi lainnya yang sebaiknya juga kita ketahui yaitu antara lain : 

    1. Kondom
    2. Pil KB
    3. IUD
    4. Suntik
    5. KB implan/susuk
    6. Vasektomi dan Tubektomi (KB permanen)

Dengan mengunakan salah satu alat kontrasepti diharapkan bisa mencegah kehamilan kembali. Memang dari beberapa wanita kalo bisa jangan hamil dulu atau istilahnya ... bisa mengatur atau membuatkan rencana jika akan hamil lagi.  

Mengapa ? karena ada beberapa alasannya antara lain :

a. Anaknya masih kecil
    Karena kwatir tidak bisa memberikan kasih sayang yang maksimal kepada anaknya
b. Jarak yang dekat dengan kelahiran anak pertama, terutama jika kelahiran melalui caesar
   Informasinya bekas sobekan jahitan masih belum kering, sehingga kalo melahirkan lagi akan dilakukan sobekan kembali. Dan informasi dari dokter pada umumnya perkiraan kalo menginginkan kehamilan lagi setelah melewati 2 (dua) tahun
c. Menginginkan santai/relax dulu
   Apalagi bagi emak-emak yang hobi traveling, pastinya menginginkan jalan-jalan cantik dulu atau body yang sudah terlihat ramping, tidak mau menjadi gemuk kembali Karena identitik orang hamil pasti awal mula badan menjadi gemuk, dan pastinya sulit dan membutuhkan waktu yang lama membuat tubuh ramping kembali.

Demikian rangkuman hasil pembicaraan dari pertemuan dengan sahabat lama SMA kita, semoga obralan kali ini bisa memberikan informasi,manfaat bagi emak-emak/kakak semua.

Selamat hidup sehat dan bahagia bersama pasangan yang halal.



2 comments:

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...