Monday, September 16, 2019

Mau Tau Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat !



Air putih adalah sangat diminati semua orang. Karena dengan meminum air putih yang tadinya haus bisa terobati hausnya. Dan juga air putih adalah sangat baik buat kesehatan tubuh. Air putih yang baik adalah air yang tidak berbau jika diminum, tidak berasa saat diminum dan tidak berwarna misalnya ada air putih yang warna seperti kekuning-kuningan, warna keruh ada seperti tintanya.

Saat ini air putih sangat mudah untuk didapatkan baik di warung-warung, toko depan rumah, mall, stasiun, terminal, kantin sekolah/kampus maupun lainnya. Kebanyakan orang sudah memahami manfaat air minum dan sudah mulai sadar terhadap kesehatan diri sendiri.

Dengan harga yang terjangkau maka air putih sangat sangat mudah di dapat dan disenangi semua orang. Termasuk saya yang merupakan penyuka banget air putih. Biasanya mengonsumsi air putih berawal saat bangun tidur, selanjutnya melakukan aktivitas sehari-hari dari pagi sampai malam kemudian mau tidur lagi.

Minum air putih merupakan kesukaan bagi keluarga kami, biasanya kami menghabiskan air galon seminggu perkiraan sampai 3 galon, ndak tau apakah itu jumlah yang besar atau sedikit . Tiga (3) galon dikonsumsi bertiga yaitu anak, aku dan suami.

Ada pengalaman menarik nih, saat sakit kepala melanda diriku. Sakitnya tuh sampai cekot cekot yang posisi cekot-cekotnya diatas kepala dan samping dekat telinga, tidak bersemangat untuk aktivitas, kadang sampai pengen muntah. Bukannya karena tanggal tua, biasanya emak-emak kalo tanggal tua bawa'annya sakit kepala aja...

Maka cara sederhana menyembuhkan sakit kepala tanpa obat yang datang tiba-tiba yaitu :

1. Berusaha Minum Air Putih Yang Cukup, lebih bagus minum air putih ruam-ruam hangat karena rasanya ditubuh lebih releks.

2. Menghindari Makan Gorengan

Percaya dan tidak percaya, cara ini juga ampuh looohh...... Kalo tidak bisa berhenti makan gorengan ya menghindari, jadi intinya makan gorengan tidak terlalu banyak. Maksud makan gorengan adalah makanan yang dimasak dengan menggunakan minyak dan proses memasaknya dengan cara digoreng. Seperti makanan krupuk, ikan yang digoreng-goreng, camilan gorengan. Dengan mengurangi asupan makanan gorengan maka rasa sakit kepala pasti tidak akan menyerang lagi

3. Mengompres Kepala Dengan Air Hangat

Ambil handuk dan celupkan dengan air hangat, sesuai kesukaan jika senang air yang agak panas bisa juga dilakukan, kemudian letakkan ke kepala yang terasa sakit.

4. Digunakan Untuk Istrihat Atau Tidur

Tubuh digunakan untuk rebahan. Relak dan santai dan biasanya saya pijat sendiri dimana titik kepala yang sakit, di pijat pelan-pelan. Syukur-syukur kalo bisa tertidur.

Nah setelah bangun tidur biasa kepala yang tadinya sakit cekot-cekot akan berangsur baikan dan hilang rasa sakitnya. Bukan kepalanya yang hilang yaaa..............

Jangan lupa rajin membersikan rambut atau istilahnya keramas. Beda lohhh  jika mencuci rambut dilakukan setiap 2 hari sekali dengan mencuci rambut jika dilakukan 7 hari baru keramas.
Kalo rutin membersihkan rambut/keramas maka yang didapat rambut yang mudah diatur, rambut mengembang/tidak lepek, terasa enak dan nyaman. Karena menurutku dengan keramas maka aliran syaraf di kepala terasa menjadi lancar. Apalagi jika keramasnya dilakukan pada pagi hari, orang jawa bilang "adus wowong" yaitu saat keramas sambil menekan-tekan rambut kepala dan menguyur air dari atas ke bawah. Terasa segaarrrr sekaliiii...........

Demikian cara mengatasi sakit kepala yang terjadi pada diriku, dengan mengobati sendiri tanpa obat dan dilakukan dengan cara yang sederhana/alami. Memang tidak semua tips yang diatas bisa diaplikasikan kesemua orang, setidaknya bisa sebagai informasi atau wacana. Dan jika sakit kepala berlanjut sebaiknya tetap ke dokter.

Semoga artikel  memberikan informasi bagi semua. Salam sehat dan bahagia

No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...