Thursday, September 19, 2019

Tarif parkir Dan Lokasi Parkir Stasiun Wonokromo Surabaya


Bagi penumpang baru baik yang akan membeli tiket kereta maupun bepergian dengan mengendarai kereta serta penglaju yang setiap hari menggunakan transportasi kereta yang biasanya setiap hari memarkirkan kendaraannya ke stasiun wonokromo pasti sudah mengetahui tempat parkirnya. Mereka pasti sudah paham dan mengerti di luar kepala hehehe.. 

Yang di maksud penumpang baru adalah penumpang yang baru saja menginjak ke stasiun wonokromo, mereka kemungkinan sambang/sowan ke keluarga di Mojokerto/Jombang/Kertosono/Malang/blitar, dll, atau mahasiswa yang karena libur satu atau dua hari kemudian pulang kampung. 

Dari penumpang tersebut ada yang membawa mobil karena barang bawaannya banyak atau motor yang menginginkan  perjalanan dari rumah ke stasiun cepat sehingga tidak ketinggalan jadwal keberangkatan keretanya. 

Maka disini akan saya jelaskan agar tidak binggung mencari dimana lokasi dan tarif parkir yang  paling aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraan di Stasiun Wonokromo. 

Lokasi parkir stasiun wonokromo berada dipinggir jalan, jika Saudara dari arah jagir Surabaya pasti mengetahuinya. Tepatnya di perempatan jagir wonokromo, lahan parkirnya luas bisa muat motor perkiraan jumlahnya sekitar 300 kendaraan bahkan lebih dan lahan untuk mobil perkiraan sekitar 40 mobil tergantung besar kecilnya mobil. Berikut foto lokasi parkir Wonokromo....Ternyata luas khan.


Tahapan dalam memarkirkan kendaraan di stasiun wonokromo yaitu antara lain :

1. Pengendara sebelum memarkirkan kendaraannya ada palang pintu masuk kendaraan. Jika palang pintu masih menghalangi jalannya kendaraan berarti kendaraan anda belum boleh parkir.

2. Terdapat dua (2) pilihan yaitu ingin memarkirkan mobil atau kendaraan, maka pilih sesuai kendaran yang akan diparkir yaa.....jangan asal saja, karena nanti akan mempengaruhi biaya parkirnya.

3. Tekan kotak untuk mengambil struk parkir, yang mana sebagai bukti saat keluar parkir yang ditunjukkan ke petugas jaga parkir



4. Saat palang sudah terbuka, maka silahkan memilih lokasi untuk memarkirkan kendaraan. Disini di bedakan tempat parkir mobil dan motor.



Bagi motor bisa memilih sesuka hati, ada yang lokasinya di pojok, ada yang mendekati pintu keluar, terserah bisa pilih dan pilih ....


Pengalaman dari teman penglaju yang setiap hari parkir disitu, bahwa parkirnya aman, dalam hal ini tidak pernah kehilangan helm maupun aksesoris motor/mobil yang rusak atau hilang, seperti spion, pernak pernik di kendaraan, dll, Karena pengawasan parkir disini dijaga 24 jam.

Jika saudara takut hilang helmnya maka saran aja ya...bawa helm yang dianggap jelek asal bisa dipake, jadi kalo sampe hilang sakitnya itu tidak makjleb, nusuk ke jantung hehehe....tapi itu hanya sebagai saran saja, terserah Saudara semua

5. Saat akan keluar parkir, maka tunjukkan struk masuk tiket tadi  ke petugas dan melakukan pembayaran.


Untuk pembayaran tarif parkir di Sasiun Wonokromo, sudah diatur oleh pihak stasiun. Pembayaran berbeda-bdea, tergantung jenis kendaraan yang diparkir, apakah mobil atau motor dan lama waktu parkir, Karena setiap kelipatan per jam dikenakan tarif.

Berikut tarif parkir di Stasiun Wonokromo, kita jelaskan secara rinci ya...

1. Parkir motor dengan ketentuan :
   - Tarif masuk                        sebesar Rp. 3.000,-
   - Jika melebihi 3 jam       membayar Rp. 6.000,-
   - Progresif 1 jam berikutnya sebesar Rp. 1.000,-
     Kalo misalnya parkir selama 5 jam maka harus bayar Rp. 8.000,-

   Tarif Inap yaitu :
   - 24 jam pertama       sebesar Rp.18.000,-
   - Kelipan 24 jam berikutnya ditambah Rp. 12.000,-

Yang dimaksud inap sama seperti kalo kita menginap di hotel, sehari atau lebih. Begitu juga kendaraan dikenakan biaya juga.

2. Parkir Mobil dengan ketentuan :
   - Tarif masuk    sebesar Rp. 5.000,-

   Tarif Inap yaitu :
   - 24 jam pertama sebesar Rp. 20.000,-
   - Kelipatan 24 jam berikutnya ditambah Rp. 15.000,-

3. Denda tiket parkir hilang untuk mobil atau motor sebesar Rp. 50.000,-


Berikut tarif parkir di Stasiun Wonokromo yang dipasang di dekat loket pembayaran parkir



Dari keterangan diatas saya harpkan sudah jelas dan paham ya...Ndak usah bingung lagi .

Jadi sudah punya wacana terkait lokasi dan tarif parkir di Stasiun Wonokromo. Biar perjalanan saudara aman, lancar dan nyaman tanpa memikirkan kendaraan yang ditinggal, maka parkirlah kendaraan yang sudah disediakan oleh stasiun wonokromo. Bukan promosi loh ya.....kalo dianggap promosi juga ndak papa hehehe...

Demikian informasi yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat bagi calon-calon penumpang kereta di Stasiun Wonokromo.

Selamat menikmati fasilitas parkir yang nyaman dan semoga bahagia. Terima kasih.

4 comments:

  1. terimakasih,sangat membantu kak

    ReplyDelete
  2. kalau inap nanti bayar nya dimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika kendaraan inap, maka bayarnya saat akan keluar parkir, nanti secara otomatis sudah terecord harus bayar berapa

      Delete

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...