Saturday, November 2, 2019

Tarif Parkir Motor Dan Tempat Parkir Di Stasiun Mojokerto



Bagi calon penumpang kereta api yang akan berencana mengendarai kereta api, jangan bingung lagi jika akan menitipkan kendaraan pribadi baik kendaraan mobil, motor, pick up maupun truk. Bagi yang punya truk untuk aktivitas sehari-hari hehehe...

Di stasiun Mojokerto merupakan stasiun yang telah menyediakan dan melengkapi dengan lahan parkir yang luas dengan harga parkir yang bisa dijangkau. Dalam hal ini pembayaran parkir yang tidak mahal maupun dianggap murah juga tidak, istilahnya standar.

Berikut akan kami sampaikan posisi parkir di Stasiun Mojokerto. Lokasi parkir persis di depan stasiun Mojokerto. Jika yang pernah melewati stasiun pastinya area parkir bisa dilihat dari jalan raya , karena lokasi stasiun persis di pinggir jalan raya. Letaknya berdampingan dengan depot anda, masakan legendaris kota Mojokerto.

Area parkirnya sangat luas, bisa menampung motor dan mobil sangat banyak. Di lokasi tersebut sudah diatur dan ditentukan lokasi mana aja yang digunakan untuk motor dan mobil, jadi penempatannya sangat jelas. Parkir dijaga selama 24 jam non stop, kendaraan aman terjaga dengan baik. Pernah juga saya parkir di stasiun mojokerto sampai 2 hari, kondisi motor dan helm lengkap, utuh dan tidak ada yang berkurang suatu apa pun. Motor tidak tergores..utuh gaesss....walaupun motor tidak dikunci ya... Mengapa tidak boleh dikunci ? Biasanya petugas parkir akan merapikan motor sehingga tempat parkir bisa muat untuk kendaraan lainnya, dan juga untuk keluar masuk kendaraan lebih mudah.

Pintu masuk parkir tersedia satu lokasi dan bisa digunakan untuk parkir kendaraan mobil maupun motor. Oh yaa.....Sebelum berniat memarkirkan kendaraan jangan lupa untuk membawa STNK ya ....karena saat keluar harus menunjukkan STNK.
Di pintu masuk parkir, telah tersedia alat yang digunakan untuk mencatat kendaraan pertama kali masuk, di struk tersebut telah  tertulis tanggal dan waktunya. Disini juga telah diberi kanopi sehingga jika ada yang parkir saat mengambil struk parkir maupun bagi yang membawa motor tidak kehujanan.


Disini akan saya jelaskan bagi yang akan parkir motor, maka pertama kali yang dilakukan yaitu dengan menekan tombol mesin otomatis yang berada di sebelah kiri, maka akan keluar struk parkir, jika struk keluar maka langsung diambil dan secara otomatis pula palang penghalang akan terbuka. Selanjuntnya bapak/ibu/mas/mbak masuk dan bebas memilih tempat parkirnya. Bisa memilih tempat yang dekat pintu keluar, atau tempat yang sejuk yang ada sosorannya, agar tidak kena panas/hujan. Disini bebas pilih-pilih tempat parkir hehehehe....


Sedangkan berapa tarif parkir di Stasiun Mojokerto ? Berikut Tarif  Parkirnya antara lain :


Harga parkir ditempatkan dekat pos petugas penjaga parkir. Sehingga semua orang mengetahui dan melakukan perhitungan tersendiri. Saat keluar dari parkir, harus menunjukkan STNK dan struk parkir ke petugas parkir. Nanti petugas akan menyampaikan besaran yang harus dibayar. Karena di sistemnya bisa dilihat di display komputer petugas parkir.

Apakah hitungannya harus sehari bahkan beberapa hari, semuanya sudah terhitung by sistem, jadi kemungkinan besar keliru itu kecil sekali.


Jika struk parkir dan sudah melakukan pembayaran maka secara otomatis palang pintu parkir akan terbuka, selanjutnya bisa keluar melewati pintu tersebut.

Bagaimana jika struknya hilang ? Jika struk hilang maka harus melakukan pembayaran denda tiket hilang sebesar Rp. 10.000,- dan menambahkan membayar lamanya parkir.

Nah...sudah jelas khan, berapa tarif parkir motor dan dimana lokasi parkir di Stasiun Mojokerto?

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, dan terutama penumpang yang baru dan berencana memarkirkan kendaraan di stasiun mojokerto. Selamat beraktifitas dan berbahagia selalu.

No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...