Sunday, March 8, 2020

Perubahan Tarif Parkir Dan Lokasi Parkir di Stasiun Wonokromo Surabaya Per Maret 2020


Stasiun merupakan tempat orang-orang yang akan bepergian dengan mengendarai kereta. Apakah kereta ekonomi, bisnis maupun eksekutif, semua pasti menuju ke Stasiun. Di sini akan saya  sampaikan bahwa khusus lokasi di stasiun Wonokromo. Stasiun Wonokromo merupakan stasiun yang yang besar, stasiun legendaris temasuk bangunan cagar budaya, yang berlokasi sangat strategis yang dekat tempat perbelanjaan yaitu Darmo Trade Center atau yang lebih terkenal dengan sebutan DTC.

Dengan besarnya bangunan stasiun Wonokromo yang hari demi hari semakin diperbaiki dan dibangun guna memberikan pelayanan yang optimal terhadap penumpang yang akan berkunjung dan mengendarai kereta. Tak lupa juga telah disediakan lahan parkir yang luas dan nyaman. Bagi penumpang kereta yang baru berkunjung maupun yang ada rencana menitipkan kendaraannya baik motor maupun mobil di Stasiun Wonokromo tidak merasa kesulitan dan bingung. 

Berikut tarif parkir dan lokasi parkir di Stasiun Wonokromo yaitu antara lain:

Lokasi parkir di Stasiun Wonokromo jika sobat dari arah utara atau Surabaya menuju ke arah Selatan atau Sidoarjo, maka cari lokasi ke arah Jagir Wonokromo, ada perempatan jagir maka lokasi parkir ada  di sebelah kiri, lokasinya persis dipinggir jalan mulai perempatan rel. Lahan parkir sangat luas dan besar. Sudah di siapkan lokasi parkir sendiri-sendiri baik parkir untuk motor maupun mobil. Bisa muat motor perkiraan jumlahnya sekitar 300 kendaraan bahkan lebih dan lahan untuk mobil perkiraan sekitar 40 mobil tergantung besar kecilnya mobil. Berikut foto lokasi parkir Wonokromo....


Ada beberapa tahapan dalam memarkirkan kendaraan di stasiun wonokromo yaitu antara lain : 

Jika sudah keinginan akan memarkirkan kendaraan ke Stasiun Wonokromo maka saat akan melewati daerah Jagir Wonokromo laju jalan pelan-pelan akan tidak melewati pintu masuk parkir. Karena jika melewati maka untuk memutar kembali lokasinya jauh 

1. Awal masuk ke lokasi parkir terdapat palang pintu masuk kendaraan. Jika palang pintu masih menghalangi jalannya kendaraan berarti kendaraan anda belum boleh parkir.

2. Terdapat dua (2) pilihan yaitu ingin memarkirkan mobil atau kendaraan motor, maka pilih sesuai kendaran yang akan diparkir yaa.....jangan asal saja, karena nanti akan mempengaruhi biaya parkirnya.

3. Tekan kotak untuk mengambil struk parkir, yang mana sebagai bukti saat keluar parkir yang ditunjukkan ke petugas jaga parkir. Jadi harus disimpan dengan rapi dan aman/tidak hilang.

4. Saat palang sudah terbuka, maka silahkan memilih lokasi untuk memarkirkan kendaraan. Disini sudah dibedakan jalur untuk memarkir kendaraan antara mobil atau motor.

Bagi motor atau mobil bisa memilih tempat parkir sesuka hati, ada yang lokasinya di pojok, ada yang mendekati pintu keluar, terserah bisa pilih dan pilih ....

Pengalaman dari teman penglaju yang setiap hari parkir disitu, bahwa parkirnya aman, dalam hal ini tidak pernah kehilangan helm maupun aksesoris motor/mobil yang rusak atau hilang, seperti spion, pernak pernik di kendaraan, dll, semuanya utuh, tidak ada yang hilang/cacat kendaraannya. Karena pengawasan parkir disini dijaga 24 jam.

Jika saudara takut hilang helmnya maka ada tempat penitipan khusus helm. 




5. Saat akan keluar parkir, maka tunjukkan struk masuk tiket tadi  ke petugas dan melakukan pembayaran.

Untuk pembayaran tarif parkir di Sasiun Wonokromo, sudah diatur oleh pihak stasiun. Pembayaran berbeda-beda, tergantung dari jenis kendaraan yang diparkir, apakah mobil atau motor dan lama waktu parkir, karena setiap kelipatan per jam dikenakan tarif.

Berikut tarif parkir di Stasiun Wonokromo Per Maret 2020 ada perubahan yaitu sebagai berikut :

1. Parkir motor dengan ketentuan :
   - Tarif masuk                        sebesar Rp.  3.000,-
   - Tarif 1 jam berikutnya       sebesar Rp.  1.000,-
   - Tarif maksimal                  sebesar Rp.  6.000,-
   - Tarif inap                           sebesar Rp.12.000,-     

Kalo misalnya parkir selama 4 jam maka harus bayar Rp. 7.000,- sedangkan kalo parkir selama 7 jam maka harus bayar Rp. 9.000,-
                          
   Tarif Inap yaitu :
   - 24 jam pertama       sebesar Rp.12.000,-, 
   - Kelipatan 24 jam berikutnya ditambah Rp. 12.000,-

Misalnya parkir menginap selama 1 hari maka harus bayar Rp. 15.000,-

2. Parkir Mobil dengan ketentuan :
   - Tarif masuk                        sebesar Rp.  5.000,-
   - Tarif 1 jam berikutnya       sebesar Rp.  1.000,-
   - Tarif maksimal                  sebesar Rp. 15.000,-
   - Tarif inap                           sebesar Rp. 15.000,-     

   Tarif Inap yaitu :
   - 24 jam pertama sebesar Rp. 15.000,-
   - Kelipatan 24 jam berikutnya ditambah Rp. 15.000,-

   Misalnya parkir menginap selama 1 hari maka harus bayar Rp. 20.000,-

3. Denda tiket parkir hilang untuk mobil atau motor sebesar Rp. 50.000,-

Ada yang baru juga loohhh di parkir Stasiun Wonokromo yaitu pemasangan kanopi di tempat saat mau masuk parkir dan saat keluar mau melakukan pembayaran tiket parkir, sehingga pengunjung yang melakukan pembayaran saat hujan tidak kehujanan, apalagi yang mengendarai motor jadi aman bisa melakukan pembayaran tanpa terkena hujan.



Nah, dari keterangan diatas pasti sudah jelas dan paham ya... seluruh penumpang yang akan memarkirkan kendaraannya di Stasiun Wonokromo akan menjadi tenang, karena tidak ada rasa wa-was terhadap kendaraan yang di tinggalkan. Apalagi jika perjalanannya sampai menginap berhair-hari. 

Demikian informasi yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat bagi semua penumpang kereta di Stasiun Wonokromo.

Selamat menikmati fasilitas tarif parkir dan lahan parkir di Stasiun Wonokromo yang nyaman . Terima kasih.

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...