Saturday, November 2, 2019

Beginilah Jiwa Sosial Dan Kesetiakawanan Pelaju Yang Cukup Tinggi



Saat awal pengoperasian jalur ganda dari "Baron- Kertosono -Sembung - Jombang" pada tanggal 30 Oktober 2019 maka sangat berpengaruh kepada perjalanan kami. Sehingga jadwal pemberangkatan menjadi mundur, terdapat keterlambatan. 

Yang mana biasanya kereta ekonomi KRD berangkat dari Mojokerto pukul 06.00 WIB maka ada perubahan menjadi 06.20 WIB. Informasi tersebut di ketahui setelah ada pemberitahuan dari petugas kereta api, maka teman-teman yang sudah berkumpul pada panik. Wahhh....terlambatnya kok cukup lama, otomatis sampai ke Surabaya siang, belum terkena jalur tunggu di Stasiun Sepanjang, yaitu kereta Wilis. Tambah siang lagi sampai di stasiun Surabaya.

Maka tak lama kemudian petugas kereta juga menyampaikan informasi jika kereta Mutiara Selatan juga mengalami keterlambatan, dan di perkirakan berangkat dari Stasiun Mojokerto pada pukul 06.10 WIB. 

Setelah mendengar informasi tersebut kebanyakan dari teman-teman yang tidak ingin terlambat sampai di kantor memilih pindah naik kereta dari KRD menjadi Mutiara Selatan. Awal satu dua orang yang pindah, akhirnya menjadi banyak yang geser/pindah untuk membeli tiket Mutiara Selatan di stand "pemesanan tiket". Awalnya sudah duduk manis menunggu di ruang tunggu maka banyak yang keluar untuk beli tiket Mutiara Selatan dan mengingat juga waktunya sudah menunjukkan pukul 06.00 WIB.

perkiraan pagi itu lebih dari 50 orang. Saat melihat mereka membeli tiket, dalam hati kecil bicara mereka melakukan pemesanan tiket dengan antri dan tidak saling mendahului. Bahkan karena ada yang sudah kenal dan sudah mencapai antrian di nomer pertama, ada temannya yang nitip belikan sekalian, yang antri selanjutnya  tidak marah-marah. Disinilah jiwa sosial dan kesetia kawanan cukup tinggi. 

Karena semakin banyaknya antusias penumpang pagi itu maka antrian menjadi panjang, bahkan satu orang bisa mengantongi tiket 10 lembar. Maklum harga tiket Mutiara Selatan dapat promo karena mendekati jam berangkat sehingga harga menjadi Rp. 20

Tidak menunggu waktu yang lama akhirnya tiket Mutiara Selatan kelas Premium sudah habis, adanya Eksekutif....lagi-lagi mereka masih tetap beli juga. Ternyata penumpang Mojokerto mapan-mapan ya....karena banyaknya penumpang ekonomi KRD yang beralih atau berpindah ke kereta Mutiara Selatan.

Saluuut buat pekerja-pekerja keras dan displin, tanpa memikirkan harga tiket yang penting datang ke kantor tidak terlambat dan bisa melakukan aktivitas dengan baik.

Demikianlah suasana perdana penggunaan jalur ganda di stasiun Mojokerto. Semoga hari-hari berikutnya tidak terlambat cukup lama.



No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...