Saturday, November 2, 2019

Waaoooo....Fasilitas Di Dalam Kereta Mutiara Selatan !




Ini merupakan pengalaman pertama saya, saat itu sengaja menaiki kereta Mutiara Selatan karena kereta ekonomi yang biasa kami tumpangi terdapat keterlambatan. Karena waktu terlambatnya sangat lama maka akhirnya berpindah kereta menjadi kereta Mutiara Selatan. 

Setelah membeli tiket Mutiara Selatan kelas Premium seharga Rp.20.000,- Akhirnya tiket sudah di gengaman, tak lama kemudian kereta Mutiara Selatan datang. 

Dalam hal ini saya akan share atau berbagi informasi, mungkin Bapak/Mas/Ibu/Mbak yang belum pernah naik kereta Mutiara Selatan sehingga tidak binggung. Bukannya ngeledek yaa....hanya saling berbagi informasi saja.

1. Harus dilihat dulu di tiketnya apakah masuk kelas Premium dan Eksekutif.

Karena masuk ke gerbongnya berbeda-beda, untuk saat ini akan saya jelaskan fasilitas jika naik kereta Mutiara Selatan kelas premium. 

Saat masuk ke gerbong premium, kesan yang bisa dilihat yaitu kondisi dalam ruangan yang tertata dengan rapi, setiap baris terdapat 2 tempat duduk, pencahayaannya yang pas, tidak terlalu terang maupun tidak terlalu gelap, udaranya terasa sangat dingin. 


2. Mencari sesuai tempat duduk, sesuai yang tertulis didalam tiket. 

Untuk pencarian nomer tempat duduk, sangat mudah sekali. Apalagi penulisan di nomer tempat duduk di kereta Mutiara Selatan sangat jelas, karena jenis huruf, angka dan warnanya sangat jelas, sehingga lebih memudahkan penumpang jika akan mencari tempat duduk.


3. Ada gantungan untuk menempatkan makanan/barang

Terletak diantara jendela satu dengan jendela yang lainnnya. Gantungan ini terdapat dua (2) bh. Mengapa diberi dua? Karena didalam kereta terdapat tempat duduk masing-masing sejajar 2 tempat duduk. Maka tempat gantungan tersebut masing-masing orang bisa menempatkan atau menaruh apapun.

4. Tempat menempatkan barang/makanan

Disini terletak diatas tempat duduk penumpang. Disini tempatnya lebar dan designnya sangat bagus sekali. Lebarnya sangat dalam, sehingga dapat dibuat menempatkan untuk barang bisa muat lebih banyak. Sedangkan untuk tata'annya tertutup yang dilapisi stenslis mengkilap.


5. Jendela steanlis.
Disini jendelanya di design sangat bagus, kacanya bersih sehingga jika melihat keluar sangat jelas. Juga terdapat vertical blind "orang jawa bilang kelambu". Untuk menggunakan cukup ditarik ke bawah, apabila penumpang merasa gerah, kemungkinan terkena sinar matahari.


6. Untuk tempat menaruh barang/makanan
Disini terletak di depan tempat duduk masing-masing.

7. Terdapat TV disetiap gerbong.
Disini penumpang dimanjakan jika ingin melihat TV

8. Terdapat kamar mandi, Tabung apar untuk keselamatan.
Disini kamar mandinya bersih, tersedia tissue juga didalamnya. Terkait tabung apar diletakkan di samping pintu masuk atau keluar.


Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi semua calon penumpang baru maupun penglaju yang setiap hari menggunakan tranportasi kereta.

Semoga perjalanan dengan kereta Mutiara Selatan nyaman, lancar dan tanpa suatu halangan apapun.

No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...