Saturday, October 19, 2019

Kuliner Bakwan Pak Nur Trunojoyo Surabaya, Josssss....Rasa Mantap, Harga Bergoyang Dan Pelayanan Prasmanan



Saat itu hari Selasa, tanggal 15 Oktober 2019, teman kantor sedang mengajak makan diluar. Maklum terkadang teman-teman pengen merasakan masakan diluar kantor yang telah disediakan oleh catering. Maka sebelum kita berangkat kami melakukan diskusi tempat makan dan menu apa yang akan dicari. Tak lupa juga kami memperhitungkan budget makan siang sesuai dengan kantong. Maklum penghematan ikat pingang hehehehe..., karena kebutuhan yang semakin banyak dan harga barang juga semakin hari semakin mahal. 


Dari hasil diskusi maka dipilihkan makan bakwan trunojoyo. Orang Surabaya pasti tidak asing lagi dengan kualitas rasa bakwan Trunojoyo. Akhirnya kami rombongan memesan Grab untuk menuju lokasi di Trunojoyo. Kebetulan jarak antara kantor dan bakso hanya ditempuh waktu 10 menit...jadi cukup dekat bangettss... 

Mobil Grab datang maka kami langsung menuju ke lokasi. Tak lama mobil Grab sudah memasuki area jalan trunojoyo, maka di sini bisa dilihat dan dibuktikan dengan banyaknya mobil dan motor yang parkir di pinggir jalan. Nah...salah satu tanda jika ada mobil dan motor yang parkir, pasti itu parkir untuk membeli bakwan Bp Nur Trunojoyo. 


Setelah turun dari mobil maka kami berempat bergegas masuk ke warung/depot(istilah kami menyebutnya), karena yang antri cukup banyak dan panjaaang, maka kami berpencar. 

Ada yang mencarikan tempat duduk, yang lainnya mengambil bakwannya. Kebetulan di situ terdapat dua (2) rombong bakwan yang berikan kuah, macam-macam pentol ada yang kasar dan halus, goreng juga banyak macamnya, ada yang bulat dan gorengan di lipat, ada tahu goreng, tahu kukus dan siomay.


Dan dari dua rombong tersebut semuanya penuh, tapi di sini hebat loooh....pembelinya bisa antri dengan bijak. Baik antri saat ambil bakwan/bakso maupun saat melakukan pembayaran ke kasir.

Oh ya....di sini pembelinya bisa memilih atau ambil sendiri lohh, istilah "self service" . Pembeli mengambil  sesuai yang diinginkan, mau ambil pentolnya yang banyaak dipersilahkan, atau ambil  gorengananya  maupun daun preinya yang banyaak monggooo. Jadi bisa ambil sesuka hati, tapi ingat harus di ingat-ingat ambilnya yaa.....karena saat pembayaran pembeli yang menyampaikan sendiri apa yang telah di ambil ke kasir. 

Kebanyakan yang berkunjung di situ adalah karyawan dari beberapa perusahaan, yangsaat jam makan siang mereka makan disitu, anak sekolah yang kuliah/SMS/SMP/SD dan masih banyak lagi.

Nah, agar Bapak/Mas/Ibu/Mbak yang mau dan pengen merasakan bakwan Bp Nur Trunojoyo, bisa langsung meluncur ke Surabaya yaa.... terutama yang di luar kota Surabaya. 

Berikut alamatnya :
Jl. Trunojoyo No.37, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur 60264

Jam buka: 
Sabtu 09.00–19.00
Minggu Tutup
Senin 09.00–19.00
Selasa 09.00–19.00
Rabu 09.00–19.00
Kamis 09.00–19.00
Jumat 09.00–19.00

Misalnya kalo stok pentol dan gorengan atau lain-lainnya habis,maka aka ditutup ya guyss...

Telepon: 0817-5287-426


Jenis yang dijual antara lain :
1. Pentol kasar/halus @ Rp. 2.000,-/bh
2. Gorengan bulat/Lipatan Rp. 1.000,-/bh
3. Tahu goreng/kukus Rp. 1.000,-/bh
4. Siomay Rp. 1.000,-/bh
5. Es jeruk/teh Rp. 4.000,-/gelas

Khasnya bakwan Pak Nur Trunojoyo Surabaya yaitu 
- Ada daun brambangnya yang disediakan sangat banyak
- Kuah bakwannya bening jadi airnya bersih
- Pembeli juga bisa minta jeruk pecel. 
- Jika membeli semangkok dengan harga Rp. 10.000,- maka akan diberi bonus seharga Rp. 1.000,- (bisa pilih gorengan/tahu/siomay)

Berikut yang bisa disampaikan, dengan harga yang bergoyang atau murah meriah yaitu semangkok 10.000,- kami sudah kenyang.

Semoga kuliner kami bisa memberikan wacana bagi pecinta kuliner di Indonesia. 

No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...