Tuesday, October 22, 2019

Berikut Fasilitas dan Kelengkapan Kereta Api Jenggala, Komplit Sekali !



Saat perjalanan naik kereta Jenggala, merupakan suatu perjalanan yang menyenangkan. Betapa tidak menyenangkan karena di lihat dari body dan bentuk kereta berbeda dengan kereta ekonomi lainnya, seperti kereta KRD, Dhoho dan Penataran. Bentuk dan body kereta Jenggala kesan yang sangat mendalam adalah keretanya sangat bagus, rapi dan bersih, karena dilihat dari warna cat bodynya berwarna putih bersih yang disekelilinggi jendela dari samping kanan dan kiri.

Sebelum masuk ke dalam kereta terdapat tangga atau tempat injakan kaki yang digunakan untuk masuk ke dalam kereta. Kalo diperinci secara satu persatu maka akan semakin jelas, apa saja yang ada di dalam kereta api jenggala. Terutama bagi penumpang yang baru naik kereta, informasi seperti ini setidaknya bisa memberikan gambaran jika akan naik kereta terutama kereta Jenggala. 

Berikut fasilitas dan kelengkapan kereta api jenggala yaitu antara lain :

1. Tempat duduk

Disini tempat duduknya dilapisi bekled kulit warna kream yang mana ada busanya yang bisa memberikan rasa nyaman dan empuk bagi penumpang. Tempat duduk disetting saling berhadapan, yang mana setiap baris tempat duduk terpasang dua (2) seat/tempat duduk. Jarak antara satu dengan yang lainnya tidak sesak/berdekatan sehingga bisa digunakan kaki yang ingin selonjoran.

2. Jendela kaca beserta penutup jendela

Jendela disini bisa digunakan untuk melihat pemandangan luar saat kereta dalam perjalanan. Jika terkena terik matahari maka jendela tersebut ada penutupnya yang bisa ditarik ke atas atau ke bawah sesuai keinginan

3. Nomer urut tempat duduk
Nomer urut tempat duduk di tempel di atas kursi. Posisinya ditempel diatas kursi yang diletakkan di dekat jendela kanan dan kiri. Nomer tertulis dengan jelas, sehingga mempermudah penumpang yang akan mencari nya sesuai yang tertulis di dalam tiket kereta

4. Injakan Pintu Masuk Kereta

Untuk pintu masuk disini merupakan pintu yang unik, karena pintu otomatis nutup sendiri, tanpa perlu bantuan dorongan orang. Dan jika kereta akan berangkat maka pintu otomatis pelan-pelan nutup sendiri.
Makanya hati-hati jangan bersandar atau menyandarkan badan di pintu ini.

5. Name Tag All Informasi

Disini ada informasi yang memberikan posisi penumpang ada di gerbong berapa? Apakah berada di gerbong 1/2/3/4 ? Letaknya di belakang sendiri yang mendekati pembatas untuk masuk gerbong berikutnya.
Disitu juga ada display yang muncul tulisannya jika akan memasukan stasiun mana? Apakah stasiun Tarik, Tulangan, Sidoarjo maupun Mojokerto ?
Tertulis juga nama kondektur yang berjaga saat kereta operasional hari ini. Wah jadi lengkap k=ya guyss....

6. AC Central Setiap Gerbong

Suhu udara di dalam kereta jenggala terasa sangat sejuk dan menyegarkan. Ac terpasang secara central dan diletakkan ke setiap gerbong, sehingga udara yang dihasilkan merata menjadi sejuk, walaupun jika dalam perjalanan siang hari, udara di dalam kereta sangat sejuk

7. Tempat sampah

Tak lupa telah disediakan tempat sampah disetiap gerbong


8. Toilet / Kamar Kecil

Disini toilet sangat sangat bersih, di dalamnya lengkap ada closet, tempat gantungan baju, sabun, tissu pastinya ada jendela untuk perputaran udara di dalam toilet dengan luar.

9. Tempat charge Hp

Disini penumpang bisa menggunakan untuk mencharge hp. Letaknya di tempat duduk belakang di setiap gerbong

10. Gantungan Tangan
Inilah uniknya jika naik kereta api Jenggala, disetiap gerbong terdapat alat yang digunakan untuk gantungan tangan. Alat ini digunakan jika penumpang tidak mendapatkan tempat duduk, sehingga dengan memegang alat ini bisa digunakan agar penumpang tidak roboh atau terjatuh. Biasanya juga digunakan oleh penumpang yang masih kecil, biasanya digunakan untuk mainan dan bergelayutan. Jadi makin betah dan sering sering naik kereta Jenggala khan hehehe.....

Demikian yang bisa disampaikan, semoga seluruh penumpang maupun calon penumpang kereta jenggala tidak binggung lagi. Dan yang penting bisa memberikan sharing terkait kelengkapan apa aja jika naik kereta api Jenggala.

Jangan lupa bahagia ya guys....selamat menikmati perjalanan dengan menggunakan kereta api Jenggala.

No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...