Sunday, January 26, 2020

Wisata Terdekat di Stasiun Wonokromo Surabaya Jawa Timur




Hai sobatku semua..... Admin harap semua sobatku diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah. Kali ini Admin akan sampaikan tempat wisata yang terdekat di Stasiun Wonokromo. Siapa tau sobatku semua pengen jalan-jalan ke Surabaya. Khan pastinya sobat mengetahui berita terkait Kota Surabaya yang besar dan merupakan Kota Pahlawan. Sekilas admin jelaskan terkait kota Surabaya ya....Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia, sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi ini. 

Surabaya juga merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini terletak 800 km sebelah timur Jakarta, atau 435 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di pantai utara Pulau Jawa bagian timur dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa. 

Nah....dengan mengetahui besarnya kota Surabaya maka berikut admin sampaikan lokasi wisata mana saja yang dekat dengan Stasiun Wonokromo yaitu antara lain:

Wisata Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya yang biasa disebut dengan istilah KBS. Jika arek asli Suroboyo dialeknya menyebut "Kebon Binatang Suroboyo" adalah salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia dan terletak di Surabaya. KBS merupakan kebun binatang yang pernah terlengkap se-Asia Tenggara, di dalamnya terdapat lebih dari 351 spesies satwa yang berbeda yang terdiri lebih dari 2.806 binatang. Termasuk di dalamnya satwa langka Indonesia maupun dunia terdiri dari Mamalia, Aves, Reptilia, dan Pisces. 

Jarak antara Kebun Binatang Surabaya dengan Stasiun sangat dekat, perkiraan 1,5 km. Menuju ke wisata kebun binatang bisa naik abang Grab maupun Gojek maupun dengan berjalan kaki. Tempat tunggu abang Grab maupun Gojek dari pintu keluar stasiun belok ke kiri, perkiraan 300 meter di bawah jembatan penyebrangan. 

Luas area kebun binatang surabaya sebanyak 15 hektar. 
- Tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- 
- Waktu bukanya mulai hari Senin s/d Jum'at pukul 08.00 WIB s/d 16.00 WIB sedangkan Sabtu dan Minggu pukul 07.30 WIB s/d 16.30 WIB. 
- Alamat KBS yaitu Jl. Setail 01 Darmo Wonokromo Surabaya Jawa Timur.

Kebun Binatang Surabaya memiliki wahana baru yaitu Breakfast With Elephant (BWE) yaitu wahana baru dengan 3 fasilitas sekaligus (tunggang gajah, Sajian Ala Suroboyo, Berfoto bersama satwa Aves, Reptil, dan Gajah) wahana ini hanya ada di saat weekend (Sabtu dan Minggu) dan hari libur nasional. Wahana baru ini sangatlah menarik selain bisa mengedukasi anak-anak juga bisa berinteraksi lebih dekat dengan satwa-satwa di BWE.


Wahhhh....benar-benar komplite di Kebun Binatang Surabaya, ada bermacam-macam hewan, pemandangan tanaman yang indah, ada area naik perahu termasuk juga banyak yang jualan makanan dan oleh-oleh khas Surabaya. Karena di luar area KBS banyak pedagang yang telah berjualan.

Pasti sobatku semua penasaran khan....ayoo pastikan berkunjung dan nikmati Wisata Kebun Binatang Surabaya Jawa Timur.

No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...