Saturday, January 11, 2020

Rute Yang Di Lewati Kereta Jenggala


Naik kereta Jenggala merupakan suatu pilihan yang sangat di senangi oleh penumpang akhir-akhir ini. Buktinya penumpang yang naik kereta Jenggala hari demi hari semakin meningkat. Apalagi saat hari libur yaitu hari Sabtu dan Minggu, pastinya penumpang sangat banyak, sampai-sampai tidak ada tempat duduk. Walaupun yang tidak kebagian tempat duduk mereka tetap naik kereta Jenggala. 

Terutama bagi penumpang new comer maupun penumpang yang sudah setia yang naik kereta Jenggala, maka dengan ini akan kami sampaikan rute atau stasiun mana aja yang akan dilewati oleh kereta Jenggala.

Stasiun Mojokerto

Kereta Jenggala dari Stasiun Mojokerto

Ini merupakan awal mula kereta Jenggala stand by/parkir. Di sini kereta menunggu penumpang dari stasiun Mojokerto. Sesuai dengan jadwal waktu berangkatnya kereta, misalnya kereta berangkat pada pukul 06.01 WIB maka kereta akan melewati Stasiun Tarik. 




Di sini adalah Stasiun Tarik, kereta Jenggala akan berhenti sekitar 5 menit untuk menurunkan dan mengambil penumpang. Selanjutnya penumpang yang ada tujuan Tarik bisa turun bahkan sebaliknya penumpang yang akan naik kereta Jenggala akan  naik. Biasanya kereta Jenggala akan berhenti di jalur 3 di Stasiun Tarik. Pintu kereta Jenggala akan otomatis membuka dan menutup pintu. Setelah waktu perkiraan 5 menit maka kereta Jenggala akan berangkat melanjutkan ke Stasiun selanjutnya yaitu Stasiun Tulangan.


Di sini adalah Stasiun Tulangan, kereta Jenggala akan berhenti sekita 5 menit yang berfungsi untuk menurunkan dan mengambil penumpang. Nampak dari depan terlihat Stasiun Tulangan dengan bangunan yang besar dan kokoh. Sekitar Stasiun nampak bersih baik lantainya, ruang tunggunya maupun sekitarnya. Ciri khas Stasiun Tulangan adalah bangunan Stasiun yang banyak di kelilingi kaca. Di setiap kereta Jenggala berhenti di Stasiun maka setiap Stasiun ada keterangan lokasi stasiunnya. Seperti contoh di Stasiun Tulangan maka pasti ada keterangan nama stasiun tersebut yaitu "STASIUN TULANGAN".

Selanjutnya kereta Jenggala melanjutkan perjalanan ke stasiun berikutnya yaitu Stasiun yang tujuan terakhir " Stasiun Sidoarjo". Biasanya jika di Stasiun Sidoarjo maka kereta Jenggala akan parkir di lajur 4. Karena apa? Stasiun Sidoarjo merupakan salah satu stasiun besar yang digunakan untuk menurunkan dan menaikkan penumpang yang naik kereta ekonomi maupun bisnis. 


Selanjutnya penumpang kereta Jenggala bisa langsung keluar. Ingat yaaa....Stasiun Sidoarjo merupakan stasiun salah satu stasiun besar, jadi kalo mau melintasi setiap jalur harus hati-hati, karena sering dilalui oleh kereta bisnis maupun kereta ekonomi lainnya. 

Penumpang kereta Jenggala harus istilah jawanya "tolah toleh" lihat kanan dan kiri apakah ada kereta yang melintasi atau tidak.

Pintu keluar stasiun Sidoarjo ada disebelah kiri. 

Demikian nformasi rute yang di lalui oleh kereta Jenggala, semoga Bapak/Ibu/Mbak/Mas bisa mengetahui dan bisa menentukan perjalanannya dengan baik. Apakah turun Mojokerto/Tarik/Tulangan maupun Sidoarjo. 

Selamat melakukan perjalanan dengan kereta Jenggala, jangan lupa happy selalu.

No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...