Friday, January 10, 2020

Jadwal Terbaru Kereta Jenggala


Ini adalah pengalaman pribadiku, yang mana saat liburan  dihari Minggu tiba-tiba anak minta ke rumah kakeknya di Sidoarjo, maka kami berencana berangkat dengan naik kereta. Kenapa pilihannya kok naik kereta tidak naik bis ? Pastinya semua pada tau khannn....

Yang pertama berhubung kami berjumlah 3 orang dan kendaraan yang kami miliki motor maka jika naik motor maka membutuhkan 2 motor, karena kami sendiri gemuk juga anak yang semakin besar. Kalo dulu satu motor bisa digunakan bareng-bareng sama 2 anak saat anak masih kecil hehehe.... kalo sekarang udah tidak muat lagi.

Dengan asumsi seperti itu maka pilihan yang tepat dan jitu yaaaaa...naik kereta. Kebetulan ada khusus kereta yang tujuan dari Mojokerto ke Sidoarjo bahkan sebaliknya dari Sidoarjo ke Mojokerto adalah kereta Jenggala. Akhirnya kami bertiga berangkat sesudah sholat subuh perkiraan berangkat pukul 04.45 WIB. Kami pilih jadwal kereta berangkat lebih awal agar waktu untuk berkumpul dan bercanda dengan keluarga lebih lama.  Akhirnya sampai di Stasiun Mojokerto perkiraan pukul 05.10 WIB, langsung aja kami menuju loket pembelian tiket dan berencana membeli tiket kereta Jenggala.  

Betapa kagetnya saat mbak yang melayani pembelian tiket bilang, jika jadwal kereta Jenggala telah dirubah per Desember 2019. Dan jadwal kereta yang pertama berangkat pukul 06.01 WIB. Ohhhh....dalam hati mengerutu, waaahhhh....hampir satu jam kami harus menunggu. Maka kami putuskan untuk tetap menunggu, karena kalo kembali lagi ke rumah jaraknya lumayan jauh yaitu sekitar 5 km dan akan capek bolak balik yang berakibat juga malah ketinggalan kereta.

Naahhh...berikut jadwal kereta Jenggala yang terbaru, agar Bapak/Ibu/Mas/Mbak tidak salah pilih melakukan perjalanan dengan kereta Jenggala. 
Saat ini pembelian tiket bisa dilakukan dengan cara langsung beli di loket pembelian tiket di stasiun-stasiun maupun lewat KAI Akses. Keuntungan pembelian lewat KAI Akses yaitu :
1. Kita tidak perlu datang ke stasiun sehingga menghemat waktu dan biaya
2. Mengetahui apakah tiketnya masih ada atau sudah habis
3. Bisa mengatur jadwal pemberangkatan sesuai dengan keinginan, misalnya mau berangkat 3 (tiga) hari yang akan datang, waktu berangkatnya juga bisa kita pilih/atur sendiri.

Biasanya sesuai dengan pengalaman, untuk hari Sabtu dan Minggu kereta Jenggala kebanyakkan banyak peminatnya. Karena di hari tersebut kebanyakan Bapak/Ibu mengajak putra putrinya sekedar jalan-jalan, untuk kuliner/rekreasi/mengenalkan agar mengetahui bagaimana naik kereta Jenggala. Dan biasanya mereka langsung pulang di hari itu.

Misalkan penumpang dari Sidoarjo yang mengajak putra putrinya jalan-jalan ke Mojokerto, berangkat pukul 07.05 WIB dan sampai Mojokerto pukul 07.52 WIB. Setelah penumpang turun dari stasiun Mojokerto, mereka biasanya langsung antri melakukan pembelian tiket untuk pulang/balik ke Sidoarjo jika yang tidak melalui KAI Akses. Setelah mendapatkan tiket pulang, maka acara jalan-jalan santai baru dilakukan. Ada yang kuliner khas kota Mojokerto yaitu di rumah makan Depot Anda, beli camilan onde-onde, dll.

Demikian jadwal terbaru kereta Jenggala. Semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu/Mas/Mbak  yang ingin melakukan perjalanan ke Sidoarjo maupun sebaliknya dari Mojokerto ke Sidoarjo.

Selamat beraktifitas melakukan perjalanan dengan kereta Jenggala dan bahagia selalu. 






No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...