Sunday, January 26, 2020

Kereta Api Penataran - KRD - Dhoho Diberi Tambahan Gerbong Lagi



Ini adalah kabar yang sangat gembira bagi penikmat kereta api, apalagi yang selalu menggunakan transportasi kereta api setiap hari, baik buat pekerja maupun yang sekolah yang berangkat dan pulang kerja menggunakan kereta bahwa per tanggal 01 Desember 2019 , Gapeka 2019 telah membawa berkah bagi Kereta Api Lokal Daop 8 yaitu KA Penataran - KRD – Dhoho telah diberi tambahan gerbong lagi. 

PT Kereta Api Indonsia (persero) dalam hal ini operator Kereta Api di Indonesia menambah kapasitas angkut penumpang kereta lokal. Maka khusus di Daop 8 penambahan bervariasi ada yang satu gerbong maupun diberi tambahan dua gerbong.

Kereta Api Penataran yang semula 5 gerbong maka ada penambahan gerbong yaitu ditambah menjadi 6 gerbong penumpang. Dengan tambahan gerbong ini maka bisa memberikan kesempatan pada masyarakat untuk bisa terangkut dengan kereta api.

Kereta Api KRD Elok Kertosono yang semula 5 gerbong + 1 kereta pembangkit yang kira-kira kapasitas angkutanya 750 orang. Maka per 1 Desember 2019 ditambah menjadi kurang lebih 1.050 orang atau ditambah 2 gerbong. Sehingga KRD Kertosono membawa 7 gerbong +1 kereta pembangkit. Dengan tambahan 2 gerbong maka diharapkan seluruh masyarakat bisa terangkut semua dalam kereta. Terutama yang menggunakan transportasi kereta setiap hari, seperti admin yang sebagai penglaju kereta setiap hari. 

Seperti contoh dibawah ini, kereta api KRD dari Kertosono ke Surabaya, terdapat 7 gerbong.



Dengan tambahan gerbong maka kesulitan-kesulitan untuk mendapatkan tempat duduk maupun 'tiket habis" bisa memberikan kesempatan yang lebih baik. Tapi tetap pemesanan tiketnya harus - 7 sebelum pemberangkatan.

Kereta Api Dhoho dan Surabaya Malang lewat Kertosono juga ditambah kapasitas angkutnya. Semula 750 orang, menjadi 900 orang. Dari 5 gerbong + 1 kereta pembangkit menjadi 6 gerbong + 1 kereta pembangkit.

Dengan diberikannya tambahan gerbong per tanggal 01 Desember 2019 maka diharapkan seluruh penikmat kereta bisa melakukan perjalanan dengan menyenangkan dan bisa terangkut semua. Jangan lupa kalo pesan kereta jangan mendadak, sebaiknya dilakukan perencanaan keberangakatan seperti melakukan pemesanan tiket H-7. Pesan tiket Kereta Api Lokal Penataran, KRD dan Dhoho melalui online di Aplikasi KAI Acces pembayaran menggunakan LinkAJa. Jangan lupa saldo link selalu dicek, jangan sampai kehabisan agar pemesanan tiketnya bisa dilakukan. 

Beginilah kabar yang menggembirakan dari KAI yaitu Kereta Api Penataran – KRD- Dhoho Diber Tambahan Gerbong Lagi.

No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...