Tuesday, July 30, 2019

Cerita Unik Pulang Pergi Naik Kereta Ekonomi - KRD dan Dhoho Setiap Hari




Aktivitasku setiap pagi mulai hari Senin sampai Jum’at adalah berangkat kerja, Mulai berangkat pukul 05.00 WIB menuju stasiun. Kebetulan rumah ada di Mojokerto sedangkan kantor berada di Surabaya. Berikut akan aku jelaskan terkait perjalanan pulang pergi naik kereta ekonomi – KRD dan DHOHO.

Untuk berangkat pagi dari Mojokerto ke Surabaya menggunakan kereta ekonomi KRD yang berangkat pukul 06.00 WIB sedangkan kalo pulang sore dari Surabaya ke Mojokerto menggungakan kereta ekonomi DHOHO yang berangkat dari Stasiun Wonokromo perkiraan pukul 18.00 WIB.

Jarak antara rumah dengan stasiun Mojokerto sekitar 5 - 6 km. Sehingga aku selalu mengawali berangkat lebih awal agar tidak ketinggalan jadwal berangkat kereta api. Untuk pembelian tiket kereta api ekonomi KRD & DHOHO melalui on line, sehingga lebih muda bagi khalayak umum jika akan beli tiket.

Tiket bisa dipesan H-7 artinya seminggu sebelum berangkat, tiket bisa di pesan by on line.

Misalnya hari ini Senin maka tiket bisa dibeli untuk hari senin ke depannya.

“Siapa yang pesan tiket lebih awal maka kemungkinan besar akan mendapatkan tiket yang di inginkan yaitu mendapatkan tempat duduk dan tidak berdiri (istilahnya ttd)

Pengalaman penglaju yang setiap hari menggunakan kereta yaitu kesulitan untuk mendapatkan tiket setiap hari Jum’at sore untuk pulang  yaitu tiket DHOHO dan hari Senin pagi yaitu tiket KRD. Kenapa kok sulit ? Karena pada hari itu biasanya para penumpang meningkat tajam, dari anak kos baik yang kuliah atau yang sudah bekerja rata-rata menggunakan hari yang sama.

Jadi agar dapat tiket maka kita harus pesan tiket secara on line lebih awal. Jam mulai pesan tiket dimulai pukul 24.00 WIB. Kebanyakan dari teman penglaju hingga tidak tidur bahasa jawane “melek’an” sehingga tepat jam menunjuk 24.00 WIB mereka langsung pesan tiket.

Apalagi saat mau libur besar saat Hari Raya Idul Fitri/Idul Adha maka para penumpang semakin meningkat dua kali lipat, karena dari mereka bilang kalo mengendarai kereta lebih nyaman dari naik bis/motor. Mengingat jalan raya yang semakin hari semakin macet tak beraturan.
Untuk harga tiket ditentukan dengan tujuan penumpang, makin jauh maka harga mengikuti.

Kalo saya harga tiket KRD dan DHOHO untuk tujuan Surabaya – Mojokerto atau sebaliknya Mojokerto – Surabaya sebesar Rp. 10.000,- Contoh tiket on line yang pernah saya pesan




Semoga dengan pengalaman saya ini dari penglaju yang setiap hari menggunakan kereta dapat memberikan manfaat bagi calon penumpang baru.

Semoga bisa memberikan gambaran sedikit tentang cerita aku terkait Pulang Pergi Naik Kereta Ekonomi – KRD & DHOHO Setiap Hari. Terima kasih

No comments:

Post a Comment

Tips Membuat Sate Telur Gulung Yang Mudah, Gurih, Enak dan Pastinya Berhasil Di Gulung

Hai sobatku semua.... Pastinya mengetahui apa itu makanan camilan yang satu ini yaitu sate telur gulung. Biasanya sate telur gulung banya...